Direktur RSUD Balangan Minta Masyarakat Waspada Penyakit Misterius Hepatitis Akut

DIREKTUR RSUD Balangan, dr Sudirman memberikan arahan kepada karyawan dan karyawati rumah sakit untuk siaga dan waspada penyakit Hepatitis Akut.| foto : martino

PARINGIN - Direktur RSUD Balangan dr Sudirman meminta masyarakat waspada akan adanya penyakit baru, yakni hepatitis akut yang menyerang secara misterius.

Peringatan ini disampaikan dr Sudirman saat apel pertama masuk kerja usai libur Lebaran tahun 2022, Senin (9/5/2022) pagi.

"Adapun nama penyakit tersebut yakni Hepatitis Akut yang saat ini sangat misterius dan sulit untuk pengobatannya," ungkapnya.

Pihaknya berharap semua perawat agar siaga akan datangnya penyakit tersebut dan memberikan arahan kepada pasien dan masyarakat Balangan agar selalu menjaga kebersihan, selalu memakai masker dan membuang sampah ke tempat yang telah disediakan.

"Adapun gejala penyakit Hepatitis Akut meliputi badan kekuning-kuningan, mencret dengan lendir putih dan muntah-muntah. Penyakit ini sudah tersebar di beberapa negara," katanya.

Dalam apel pagi sekaligus acara Halal Bihalal tersebut, dr Sudirman yang menjadi pembina apel menyampaikan selamat hari Raya Idul Fitri dan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh karyawan rumah sakit dan mengharapkan agar semua amal ibadah di bulan Ramadhan dapat diterima oleh Allah subhanahu wata'ala.

Di kesempatan itu pula, Direktur RSUD Balangan mengharapkan agar semua karyawan  meningkatkan kinerja agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang berobat.

Setelah amanat pembina upacara selesai dilanjutkan dengan Halal Bihalal dan bermaaf-maafan antar karyawan dan karyawati.

Acara Halal Bihalal  dilaksanakan di halaman RSUD balangan dilanjutkan berjabat tangan kepada seluruh peserta apel pagi yang hadir.[martino]