Arus Mudik Berakhir, Balangan Dipastikan Nihil Laka Lantas

PERSONEL gabungan dalam rangka Operasi Ketupat Intan 2022 Polres Balangan menjaga pos pengamanan lebaran tahun 2022 Polres Balangan.| foto : martino

PARINGIN - Arus mudik telah berakhir dan Polres Balangan memastikan nihil kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemudik di berbagai daerah yang melintasi jalur di Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin melalui Kabag Ops Kompol Sony F.L Gaol mengungkapkan, per hari ini Senin (9/5/2022) pos pengamanan lebaran yang dibuat dalam rangka Operasi Ketupat Intan tahun 2022 Polres Balangan berakhir tepat pada pukul 00.00 Wita nanti.

"Ada beberapa kegiatan yang kami jalankan saat Operasi Ketupat ini berlangsung, termasuk pendirian pos pengamanan lebaran dan pos pelayanan kesehatan bagi warga setempat maupun para pemudik," kata dia kepada grapena.com.

Dia melanjutkan, semasa kegiatan yang berlangsung selama 12 hari, Satlantas Polres Balangan telah memasang 20 spanduk imbauan yang ditempatkan pada kawasan yang dianggap rawan terjadi kecelakaan.

Menurut dia, hal tersebut tujuannya sangat jelas untuk mengingatkan kepada para pengguna jalan, agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

"Pada kegiatan Operasi Intan 2022 Polres Balangan ini pula, untuk kejadian kecelakaan lalu lintas zero accident atau nihil adanya kecelakaan," sebutnya.

Sementara Kasatlantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana menambahkan, rangkaian kegiatan lainnya yang digelar ialah pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dibuka di pos pengamanan lebaran dan kegiatan dari Satlantas Polres Balangan dengan meningkatkan patroli.

"Tujuannya untuk mengurai kemacetan dan memperlancar arus lalu lintas. Pada 12 hari terakhir lalu lintas di Kabupaten Balangan, khususnya Jalan A Yani alhamdulillah dalam situasi lancar ramai," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga sangat merasa senang karena para warga berminat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan bervaksin di pos pengamanan.[martino]