MTQ Kabupaten Kapuas Berakhir, Kafilah Tamban Catur Raih Juara Umum

PENYERAHAN piala bergilir MTQ ke 45 kepada juara umum.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2022, resmi ditutup, Minggu, (29/5/2022) sore, di Aula Kantor Kemenag, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Pada perhelatan MTQ kali ini, Kafilah Kecamatan Tamban Catur berhasil meraih juara umum dan memboyong piala bergilir MTQ.

Peringkat terbaik 1 diraih Kafilah Kecamatan Selat, Peringkat 2 Kecamatan Pulau Petak, Peringkat 3 Kecamatan Kapuas Murung, Perangkat 4 Kecamatan Kapuas Timur dan Kafilah Kecamatan Basarang peringkat 5 dalam MTQ kali ini.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili Asisten Setda Bidang Perekonomian Drs Salman hadir dan menyerahkan hadiah kepada juara umum.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan terima kasih atas partisipasinya. Selamat kepada Kafilah Kecamatan Tamban Catur yang berhasil keluar sebagai juara umum dan merebut piala bergilir MTQ,” kata Salman.

Bupati dalam amanatnya memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan LPTQ Kapuas serta dukungan Kemenag Kapuas atas terselenggaranya dengan sukses dan lancar kegiatan bernuansa religi tersebut.

Kegiatan penutupan turut dihadiri jajaran pengurus LPTQ Kapuas, Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Hamidhan, para Camat dan sejumlah pendamping kafilah dari masing-masing kecamatan.

Ketua LPTQ Kapuas KH Mukhtar Ruslan didampingi Ketua Tim Kerja MTQ ke 45 H Asyhadi, menyampaikan terimakasih kepada Tim kerja MTQ, dewan hakim yang sudah bekerja dengan baik sehingga pelaksanaan MTQ ke 45 berjalan dengan baik aman dan lancar.

"MTQ Ini terlaksana karna tak lepas dari dukungan dan doa dari banyak pihak. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan Pemerintah  Daerah Kapuas atas support dan dukungan yang luar biasa," katanya.

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Kepada Kepala Kantor Kemenag Kapuas dan jajarannya atas partisipasi dan support dalam pelaksanaan MTQ ke 45 tersebut.. [tm/adv]