Orok Ditinggalkan di Teras Panti Asuhan, Begini Kronologisnya..!

BATULICIN - Ibu Ika, pemilik Panti Asuhan Kasih Ibu yang didampingi suaminya tampak sedang memandikan seorang bayi perempuan yang baru berusia beberapa jam.

Orok tersebut mereka temukan di teras panti asuhan yang berlokasi di lingkungan RT. 07 Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (31/5/2022).

Pemilik Panti Asuhan Kasih Ibu, Kursani saat ditemui awak media menceritakan awal penemuan bayi di teras panti asuhan miliknya. Ketika itu dirinya sedang menghadiri undangan makan di perumahan.

"Yang pertama melihat bayi itu tadi malam Senin 30 Mei 2022 sekitar jam 19.30 Wita anak panti asuhan sini jua, bernama Jelita, anak kelas 4 SD," ungkapnya. 

Kemudian, lanjutnya, Jelita melapor bersama temannya. Mereka tidak berani mengangkat bayi tersebut, hanya mengipasi bayi itu agar tidak digigit nyamuk.

Setelah itu, sambung Kursani, Ia dipanggil dan kemudian dilaporkan ke pihak Desa. Setelah itu, Ketua RT dan Bhabinkamtibmas datang, serta beberapa warga.

"Kami bersama-sama membawa bayi yang masih ada tali pusar itu ke Puskesmas untuk diperiksakan. Alhamdulillah, bayinya sehat, dan menurut info pihak medis bayi itu baru lahir sekitar 3 atau 4 jam," jelas Kursani.

Ia menambahkan, bayi yang ditemukan di teras malam tadi itu lengkap dengan peralatan, seperti popok bayi, dot bayi dan sepucuk surat.

Isi Tulisan Surat Tersebut :

"Sebelumnya mohon maaf  bukannya saya mau menaruh anak saya di panti, tetapi dengan keadaan yang sekarang memaksa tidak memungkinkan untuk saya merawat anak saya.

Saya berharap pihak panti berkenan merawat anak saya sebagaimana mestinya.

Atas semua keegoisan saya sama mohon maaf".

Nama: D H.
Tgl Lahir : Senin 30 Mei 2022.

Semoga apa yang saya buat tidak menyusahkah pihak panti, atas semua perhatiannya ucapkan terimakasih Wasalam Wb.[joni]