Pilkada Tanbu 2 Tahun Lagi, Nama Hasanuddin Berhembus sebagai Cawabup

HASANUDDIN saat ditemui di sela acara halal bihalal bersama Bupati Tanbu.| foto : joni

BATULICIN - Pemilihan Umum (Pemilu) sekaligus Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bakal digelar 2 tahun lagi, tepatnya pada 2024. Kendati demikian, sejumlah figur mulai digadang-gadang bakal maju dalam pencalonan kepala daerah. Tak terkecuali di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Satu di antaranya, nama Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanah Bumbu, H Hasanuddin yang dihembuskan sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup) Tanbu di Pilkada 2024 mendatang.

Hasanuddin yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Tanbu ini bahkan sering terlihat ikut kegiatan Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar. Sebut saja, dalam Safari Ramadhan ke desa-desa yang ada di Bumi Bersujud.

Terbaru, Selasa (10/5/2022), Hasanuddin juga tampak mendampingi Bupati Zairullah saat menghadiri acara halal bihalal di Dinas Pendidikan Tanbu.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Hasanuddin ternyata tak membantah. Ia mengaku fokus memenangkan partai yang bakal mengusungnya pada Pemilu 2024.

"Bila masalah isu saya mencalon sebagai Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu di 2024, tentunya itu diserahkan ke warga. Pokoknya saya tetap fokus bagaimana memenangkan Pemilu legislatif di tahun 2024," tutur Hasanuddin.

Isu yang berkembang dari mulut ke mulut, Hasanuddin digadang-gadang maju sebagai Cawabup Tanbu 2024, meski sejatinya nama Cawabup tersebut kepastiannya masih belum menguat.[joni]