Virtual, Wabup Kapuas Ikuti Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional 2022

PEMKAB Kapuas hadir secara virtual KSAN 2022.| foto : diskominfo

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor dan jajaran Pemkab Kapuas mengikuti pembukaan Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) Tahun 2022 secara Virtual, Rabu 25 Mei  2022 di Aula Kantor Bappeda Kapuas.

Menurut Wabup, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mendorong para pemangku kepentingan untuk memperbaiki kualitas air minum dan sanitasi demi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik.

"Apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas terlaksananya kegiatan tersebut," kata Wabub Nafiah Ibnor, Jumat (27/5/2022).

Menurutnya, air minum dan sanitasi layak serta aman memang menjadi kebutuhan dasar. Kegiatan KSAN ini juga salah satu tujuan pembangunan perkelanjutan.

"Dengan harapan KSAN 2022 ini menjadi pemicu untuk bersama-sama bekerja keras, bersemangat dan berkomitmen untuk mencapai target yang telah dicanangkan. Semoga seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas juga mendapatkan akses air minum dan sanitasi yang layak, aman dan terjangkau bagi semua,” papar Nafiah.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Bappenas RI, Kelompok Kerja Nasional Pembangunan Perumahan Permukiman Air Minum dan Sanitasi (Pokja PPAS), adalah sebagai ajang advokasi dan promosi terbesar untuk sector sanitasi dan air minum dengan tema “Aksi Nyata Mewujudkan Akses Air Minum dan Sanitasi Aman Serta Berkelanjutan Untuk Semua”. [adv/tommy]