Beban sebagai Tuan Rumah, Tim Balangan Telan Pil Pahit di Kandang Sendri

TIM tuan rumah Balangan kalah pada babak semifinal Turnamen Sepakbola Bupati Cup se-Banua Enam.| foto : martino

PARINGIN - Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 se-Banua Enam yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Balangan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Balangan ke-19 di Stadion Mini Marthasura Paringin sudah memasuki babak semifinal, Rabu (8/6/2022).

Ada empat tim yang masuk dalam babak ini, yakni Tim Popda Balangan berhadapan dengan HSU Amuntai di laga pertama, dilanjutkan pada pertandingan kedua antara tim Porprov Balangan melawan Porprov HST Barabai.

Meski berstatus tuan rumah, Tim Popda dan Porprov Balangan tidak bisa berbuat banyak dalam laga kali ini dan harus mengakui keunggulan tim tamu dengan hasil yang sama yakni 0–1.

"Dari segi persiapan, kita tim Porprov sebenarnya sudah mempersiapkan sebaik mungkin tapi dikarenakan ada beberapa pemain yang tidak bisa hadir di laga ini sehingga kita tidak bisa maksimal menerapkan strategi permainan," ucap pelatih kepala Porprov Balangan, Akhmad Fauzie usai pertandingan.

Pria yang akrab disapa Ozie ini menilai, bermain di kandang sendiri harusnya jadi keuntungan bagi tim Porprov Balangan, namun para pemain justru terbebani akan status tuan rumah dan tim yang dihadapi bukan tim yang mudah juga yakni Porprov HSU Amuntai dan Porprov HST Barabai, tentu kedua tim tersebut juga sudah bersiap diri sebelum turnamen dimulai.

"Secara permainan tim Porprov sudah bermain bagus hanya saja perlu adaptasi terhadap tekanan suporter dan status tuan rumah. Pemain seperti kebingungan dalam bermain. Kami bermain masih belum konsisten dalam menerapkan strategi. Ke depan kami tentu akan berusaha memperbaikinya dan kami minta maaf kepada suporter pencinta sepakbola Balangan," tutupnya.[martino]