Kades dan Lurah di Paringin Diminta Sosialisasikan Program Home Care

Kades dan Lurah di Paringin Diminta Sosialisasikan Program Home Care

CAMAT Paringin, Aswal Salahudin memberikan arahan kepada Kepala Desa dan Lurah untuk ikut mensosialisasikan program Home Care.| foto : martino

PARINGIN - Kepala Desa (Kades) dan Lurah di Kecamatan Paringin diminta untuk aktif mensosialisasikan program Home Care yang merupakan insiasi Bupati Balangan, H Abdul Hadi.

Permintaan ini dikemukakan Camat Paringin, Aswal Salahudin pada kegiatan sosialisasi yang diikuti 14 Kades dan 2 Lurah di Kecamatan Paringin yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Paringin, Kamis (9/6/2022).

Aswal mengatakan, program Home Care Bupati Balangan sangat penting sehingga pihaknya mengundang khusus seluruh Kades dan Lurah di Kecamatan Paringin untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Tujuan kami mengundang Kades dan Lurah untuk lebih mensosialisasikan pentingnya program Home Care di masyarakat," ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, kata Aswal, juga menghadirkan Kepala UPT Puskesmas Paringin untuk menyampaikan kriteria orang-orang yang bisa mendapatkan program Home Care.

Selain melakukan sosialisasi, Camat Paringin ini juga meminta Kades dan Lurah untuk mendata warganya yang dikategorikan masuk dalam program Home Care.

Sementara itu, Sub Koordinator Bidang Pelayanan Kesehatan, M Dedi Narlianto menyampaikan, program Home Care adalah salah satu cara pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat.

"Program Home Care merupakan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat secara berkesinambungan, dan pengobatan insentif," tuturnya.

Program tersebut, jelasnya, bertujuan untuk meningkatkan pemulihan kesehatan atau memaksimalkan kemandirian dan mengurangi dampak penyakit.[martino]


Lebih baru Lebih lama