Lengkapi Kelengkapan Berkendara, Polres Balangan Gelar Operasi Patuh Intan 2022

KAPOLRES Balangan bersama Bupati Balangan melakukan pengecekan kendaraan personel guna menunjang kegiatan Operasi Patuh Intan 2022.| foto : martino

PARINGIN - Keselamatan dalam berlalu lintas sangatlah penting. Oleh sebab itu, bagi para pengemudi dan pengendara harus selalu memperhatikan kelengkapan berkendaranya demi keamanan diri sendiri dan orang lain.

Selama 14 hari Kepolisian Resort (Polres) Balangan akan melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Intan 2022, kegiatan diawali dengan apel gabungan pasukan bertempat di halaman Mapolres Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Senin (13/6/2022). 

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin menyampaikan, operasi ini guna meningkatkan pelayanan, dan budaya tertib berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan di Balangan. Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

"Gelar pasukan operasi Patuh Intan 2022 di Kabupaten Balangan dilaksanakan selama 14," ujarnya. 

Kegiatan Patuh Intan di tahun 2022, lebih kepada preventif, persuasif serta humanis. Dengan mengedepankan kegiatan yang selaras dengan program penanggulangan Covid-19. 

Sementara untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, Operasi Patuh Intan dilaksanakan dengan tindakan represif, tapi tetap mengutamakan kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan kegiatan sosial.

Apel gabungan dihadiri Bupati Balangan, H Abdul Hadi, untuk pasukan terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol-PP, Dishub, BPBD, serta Dinas Kesehatan.[martino]