Perkembangan Teknologi, Rusinah: Harus Dipahami dengan Benar oleh Generasi Muda

Perkembangan Teknologi, Rusinah: Harus Dipahami dengan Benar oleh Generasi Muda

ANGGOTA DPRD Barito Selatan, Rusinah Andelen.| foto : tomi

BUNTOK - Perkembangan teknologi menjadi poin penting yang harus dikuasai pada masa revolusi industri. Tentunya pemanfaatan teknologi harus dipahami dengan benar oleh masyarakat, khususnya generasi muda.

Pemahaman terhadap pemanfaatan teknologi juga dapat meningkatkan kreativitas, efektivitas dan juga efisiensi dalam beraktivitas.

"Peningkatan pengetahuan dan pemahaman terhadap teknologi juga akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan sekitarnya," terang Anggota DPRD Barsel, Rusinah Andelen, Senin (13/6/2022).

Menurut wakil rakyat ini, dengan memahami betul bagaimana pemanfaatan teknologi dengan benar oleh generasi muda, maka penerapan atau penggunaan teknologi tidak akan melenceng ke arah negatif.

"Jika perkembangan zaman ini tidak mampu dikuasai, maka daerah tersebut akan semakin tertinggal," imbuhnya.

Teknologi memiliki peluang yang luar biasa. Maka dari itu, melalui pengetahuan dan pemahaman yang benar, generasi muda dapat menyikapinya dengan dengan baik, sehingga mampu menciptakan peluang.

Tetap perlu diingat, meskipun teknologi merupakan sebuah mata rantai penting untuk memajukan bangsa dan generasi muda Kalteng harus tahu dalam memajukan bangsa dengan transformasi teknologi, jangan sampai mengubah budaya dan identitas bangsa  

"Jadi, saat ini SDM kita dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi," pungkasnya.[tomi]


Lebih baru Lebih lama