Pertamina Gelar Vaksinasi Booster Gratis Kepada Warga Sekitar Bandara Syamsudin Noor

Pertamina Gelar Vaksinasi Booster Gratis Kepada Warga Sekitar Bandara Syamsudin Noor


BANJARBARU - PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melalui DPPU Syamsudin Noor mengadakan vaksinasi booster bagi warga Kelurahan Syamsudin Noor pada Sabtu, 4 Juni 2022. Sebanyak 100 orang berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi yang digelar atas kerja sama DPPU Syamsudin Noor dengan Puskemas Guntung Payung.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mushola Al-Iklas RT 15, Komplek Wella Mandiri, agar mendekatkan pelayanan vaksinasi dengan masyarakat. Pasalnya menurut data dari puskesmas, masyarakat Kelurahan Syamsudin Noor memiliki presentase vaksinasi yang rendah jika dibandingkan dengan daerah lain di wilayah kerjanya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam membentuk herd immunity atas Pandemi Covid-19. 

Melalui sambutannya, Spv RSD DPPU Syamsudin Noor, Didik Suprayitno menyampaikan komitmen Pertamina dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah pemaparan Covid 19, salah satunya dengan mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat. 

"Dengan program vaksinasi booster yang berkolaborasi dengan Puskesmas Guntung Payung ini harapannya adalah ikut dalam mencegah pemaparan Covid-19 dan ikut menjaga kesehatan masyarakat," ujar Didik.

Warga sangat antusias dengan adanya acara ini. Hal itu terlihat dari sebagian masyarakat yang telah mendatangi lokasi vaksinasi satu jam sebelum dimulai. 

Salah satu peserta vaksin, Sumiati (38) mengatakan, dirinya bersyukur karena ada gelaran vaksinasi ini di dekat rumahnya lantaran tidak perlu jauh-jauh datang ke puskesmas. Di tambah lagi, kini ia tidak perlu takut terkena razia vaksinasi di jalan.

Peserta vaksin lainnya, Susy (48) mengatakan bahwa untuk mengikuti vaksinasi, dirinya harus menyiapkan mental terlebih dahulu mengingat banyak orang yang mengalami efek samping setelah vaksinasi seperti demam, sakit kepala, nyeri otot, dan sebagainya.

Acara ini turut dihadiri Lurah Syamsudin Noor, Faisal Rahman yang mengungkapkan terima kasih atas kegiatan vaksinasi yang didukung oleh Pertamina sebagai perusahaan yang berlokasi di wilayah kerjanya. 

Dirinya berharap akan selalu ada sinergitas yang terjalin antara Kelurahan Syamsudin Noor, Pertamina dan masyarakat. 

Di tempat terpisah, Area Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Susanto August Satria menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan dengan ikut berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Nomor 3 yaitu Menjamin Kehidupan yang Sehat dan Meningkatkan Kesejahteraan Seluruh Penduduk Semua Usia. 

“Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program program TJSL yang berkelanjutan dan membawa dampak perubahan positif bagi masyarakat sekitar,” ujar Satria.[rilis]

Lebih baru Lebih lama