Berita Duka, Master Nasional Catur asal Kabupaten Kapuas Tutup Usia

MENDIANG Zaitul Ichlas semasa hidup.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kabar duka datang dari pecatur Zaitul Ichlas. Penyandang gelar master nasional (MN) asal Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah itu, dikabarkan meninggal dunia.

Zaitul Ichlas (63) bin H Zainal Akhmad Gaffuri menghembuskan nafas terakhir Rabu, 20 Juli 1022 sekitar pukul 04.22 WIB di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya karena sakit.

Zaitul sapaan familiar mendiang juga merupakan Ketua Percasi Kapuas ini semasa hidupnya banyak berkontribusi, khususnya dalam pengembangan di bidang olahraga catur. Bahkan beliau juga sebagai pendiri Sekolah Catur Junior Kapuas.

Sebagai pecatur senior, gelar MN, WN (wasit nasional) dan PN (pelatih nasional) sosok mendiang juga acapkali membawa nama harum daerah pada ajang kejuaraan catur hingga ke tingkat nasional. Bahkan pernah beberapa kali bermain di pertandingan catur internasional di luar  negeri.

Selain itu, sosok almarhum dikenal ramah dan murah senyum ini juga banyak berkarya, khususnya dalam bidang jurnalistik. 

Terlebih, mendiang juga pernah menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah telah berpulang ke Rahmatullah sahabat kita Mantan Ketua PWI Kapuas dan Master Nasional Catur Zaitul Ichlas. Mohon dimaafkan semua kesalahan dan kekhilafan beliau. Semoga Allah memberikan ampunan kepada beliau, dan husnul khotimah, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan
aamiin," kata Sri Hayati, salah satu wartawan Kapuas rekan almarhum.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di Alkah keluarga di Jalan KS Tubun Banjarmasin, Kalimantan Selatan.[zulkifli]