Pj Bupati Harapkan Kontingen MTQ Barsel Raih Juara Umum

Pj Bupati Harapkan Kontingen MTQ Barsel Raih Juara Umum


BUNTOK – Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana mengharapkan kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Hadis dapat meraih juara umum di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

 “Karena dari laporkan Ketua panitia Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Barsel tadi, kontingen kita ada harapan meraih juara umum, kalau tidak bisa, setidak-tidaknya masuk 5 besar,” ujarnya usai melepas Kontingen MTQ Barsel di halaman kantor Bupati, Rabu, 20 juli 2022.

Ia mengatakan, dengan jumlah kontingen MTQ Barsel sedikitnya ada 39 orang yang mengikuti semua cabang lomba di ajang tersebut dapat memberi harapan terbaik dan membawa nama harum Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini. 

Lisda menerangkan, ajang MTQ yang ke 30 ini bukan ajang biasa, karena kegiatan ini juga dapat meningkatkan interaksi individunya dengan Al-Qur’an dan sekaligus menyebarkan agama islam melalui lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan tafsir dan terjemah yang baik. 

"Ajang ini merupakan prestasi yang membanggakan dan hendaknya dapat dijadikan motivasi maupun semangat dalam meraih kejuaraan,” ungkapnya.

Ia berharap agar seluruh peserta lomba nanti dalam bertanding dengan penuh semangat dan tetap menjunjung sportifitas yang tinggi agar dapat mengukir serta meraih prestasi terbaik dalam lomba tersebut. 

"Kita juga perlu memasang target agar terus termotivasi, sehingga bisa berkompetisi di ajang berikutnya," ucap Lisda. 

Ia kembali berpesan, tunjukkanlah kemampuan terbaik. Lisda yakin kontingen Barsel sudah mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi perlombaan ini demi mengharumkan nama Kabupaten Barsel.

"Kepada ketua kafilah, pelatih dan peserta agar dapat saling bantu membantu, memberikan semangat dan dorongan, sehingga terjalinnya hubungan yang harmonis yang dilandasi saling pengertian dengan mengedepankan pola asih dan asuh yang menciptakan kekompakkan dalam semangat kebersamaan dengan satu tujuan berjuang untuk tampil maksimal meraih prestasi terbaik," imbaunya.[adv]

Lebih baru Lebih lama