Goes to School, Wawali Tarakan Apresiasi Pelatihan Jurnalistik

TARAKAN - Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan jurnalistik bertajuk Goes to School 2022 yang digelar salah satu media di Gedung Aula SMA Negeri 1 Tarakan, Rabu (20/7/2022).

Effendhi menyambut baik acara yang digagas oleh salah satu media di Kaltara tersebut. Apalagi menurutnya saat ini dalam era revolusi industri 4.0, penyebaran informasi menjadi semakin maju dan berkembang. 

Ia berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik yang menjadi rangkaian kegiatan tersebut, tentunya akan sangat membantu siswa/siswi dalam mengembangkan bakat dan kreatifitas, khususnya dalam keterampilan menulis. 

Keterampilan tersebut, ditambahkannya, juga untuk mendukung pelaksanaan ekstrakurikuler sastra seperti kelancaran menyusun kalimat hingga mereka akan terbiasa mengembangkan gaya penulisan pribadi sesuai dengan gagasannya sendiri, termasuk juga bidang fotografi, serta kegiatan media lainnya di sekolah.

“Jika siswa menguasai keterampilan dasar jurnalistik, maka keterampilan lainnya akan bertambah dengan sendirinya secara bertahap,” tutupnya.[aspiansyah]