Teken KUPA PPA, Sekda Tanbu: Tidak Ada Lagi yang Defisit

Teken KUPA PPA, Sekda Tanbu: Tidak Ada Lagi yang Defisit

BATULICIN - Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Kebijakan Umum Pengguna Anggaran (KUPA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 menjadi KUPA PPA Tahun Anggaran 2022 digelar di Gedung DPRD Tanah Bumbu (Tanbu), Rabu (20/7/2022).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanbu bersama DPRD Tanbu, tepatnya dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah.

Melalui Sekda H Ambo Sakka, Bupati Tanbu, Zairullah Azhar menyampaikan apresiasi Pemkab sekaligus penghargaan yang tulus atas penandatanganan KUPA PPAS menjadi KUPA PPA.

Menurutnya, hal ini melalui perjuangan yang begitu panjang, terutama di pihak eksekutif guna memenuhi Anggaran Perubahan ini. Dengan demikian, persoalan defisit anggaran yang dihadapi bisa terselesaikan melalui penandatanganan ini.

“Melalui penandatanganan ini berarti tidak ada lagi yang defisit,” jelas Sekda di hadapan DPRD dan jajaran Pemkab Tanbu maupun para perwakilan Forkopimda.

Tentu, lanjutnya, Pemkab berharap dan berdoa apa yang dilakukan ini bisa bernilai ibadah, karena ini merupakan karya terbaik yang dipersembahkan untuk generasi ke depan, khususnya mengisi pembangunan di Bumi Bersujud.

"Sekali lagi, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas masukan dan saran dari unsur unsur Fraksi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu," tuturnya.

Melalui kesepakatan ini, sambungnya, tentu menjadi salah satu elemen penting bagi pemerintah daerah dalam rangka menggerakkan roda pemerintahan.

"Ini penting dalam menggerakkan roda pemerintahan yang output-nya sudah kita proyeksikan bersama bagi peningkatan kualitas, kuantitas dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud,” tutupnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama