Bupati Ampera Resmi Buka Expo Bartim 2022

Bupati Ampera Resmi Buka Expo Bartim 2022

BUPATI Ampera saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Expo Bartim 2022.| foto : yovan

TAMIANG LAYANG - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas secara resmi membuka Expo Bartim 2022 yang digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) dan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah,  di Jalan Patianom, Tamiang Layang, Rabu (20/7/2022).

Dalam sambutannya, Ampera menyampaikan, Expo Bartim 2022 yang terselenggara sampai 20 hari ini seirama dengan Hari Jadi Bartim ke-20 dan sekaligus memperingati HUT RI ke-77 dengan tema Ekonomi Kerakyatan.

"Dalam kesempatan ini dan pada momen ini kita memberikan hiburan kepada masyarakat," ucap Ampera dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Bumi Jari Janang Kalalawah ini mengharapkan agar dengan adanya Bazaar dan Pameran yang diselenggarakan dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang selama ini sempat terpuruk karena oandemi Covid-19 yang tengah melanda ini.

"Dengan keterbatasan anggaran, maka stand yang disediakan terbatas. Tapi bagaimana pun kita laksanakan sesederhana mungkin," ungkap Ampera.

Sebelumnya, Ketua Panitia Expo, Pabahan Moetar menyampaikan sejumlah rangkaian kegiatan dan tujuan dari penyelenggaraan Expo Bartim 2022.
 
Usai pembukaan Expo Bartim 2022, diketahui ada beberapa rangkaian acara untuk menyambut Hari Jadi ke-20 Barito Timur, di antaranya kegiatan yang diselenggarakan melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga yaitu festival dari Nansarunai Jajaka dan hajatan Bontang di Barito Timur. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari keterangan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Barito Timur sudah ada 30 UMKM dan pedagang kaki lima yang ambil bagian dalam kegiatan bazzar. Jumlah inipun bisa bertambah lantaran  masih ada pelaku UMKM dan pedagang kaki lima yang mau ikut mengisi kegiatan tersebut.

Selain menghadirkan produk-produk UMKM dan Pedangan Kaki Lima, Expo Bartim 2022 ini juga menampilkan stand-stand yang diisi oleh SKPD dan Kecamatan se Kabupaten Barito Timur. Dalam stand tersebut SKPD dan Kecamatan akan menampilkan hasil kegiatan dan pembangunan di Kabupaten Barito Timur.

Beberapa OPD andil dan bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan di lokasi Expo Bartim 2022. Diharapkan kehadiran masyarakat turut serta menyaksikan Expo Bartim ini.[yovan]

Lebih baru Lebih lama