Jalan Karang Bintang segera Dilakukan Perawatan

KABID Bina Marga DPUPR Tanbu, Hernadi Wibisono.| foto : joni

BATULICIN - Dalam waktu dekat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Tanah Bumbu (Tanbu) segera melakukan perawatan jalan dari simpang empat Karang Bintang hingga ke Jalan Plasma dan pertigaan jalan inti Desa Karang Bintang.

Kabid Bina Marga DPUPR Tanbu, Hernadi Wibisono, Senin (18/7/2022) mengatakan, kondisi jalan Karang Bintang saat ini memang harus dilakukan pemeliharaan.

"Terkait dengan ruas-ruas jalan yang kami pelihara, jalan Karang Bintang itu saat ini memang sudah harus dipelihara. Sejak 5 tahun sudah terbangun sampai ini tidak pernah terpelihara, hingga kerusakan sudah merata. Apalagi di jalan plasma hingga ketemu jalan simpang tiga jalan inti," ungkapnya.

Pihaknya, lanjut Bernadi, melakukan pemeliharaan berkala luas dan jalan Karang Bintang yang akan diaspal adalah jalan yang berlobang dan parah.

"Anggaran perawatan jalan berkala itu sekitar Rp3,8 miliar yang nanti dikerjakan oleh CV Haus Berkah," jelas Hernadi.

Menurutnya, perawatan berkala itu juga nanti dilanjutkan ke Desa Rejowinangun hingga ke Desa Wonorejo di Kecamatan Kusan Hulu yang juga dikerjakan CV Haus Berkah. 

"Jadi harapan kita kepada masyarakat, agar sama-sama kita memelihara jalan, karena kita anggaran sangat terbatas. Artinya terkait dengan angkutan, tolong jangan melebihi kapasitas angkutan. Karena jalan kita hanya maksimal 8 ton, ini supaya jalan kita awet," pungkas Hernadi.[joni]