Kesbangpol Tanbu Sosialisasikan Tugas dan Fungsi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

BATULICIN - Menghadirkan dua narasumber, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan, menggelar sosialisasi terkait tugas dan fungsi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat tingkat kecamatan.

Kegiatan yang mendatangkan dua narasumber, yakni dari Polres Tanbu dan Koramil Karang Bintang ini sendiri dilangsungkan di Aula Kantor Camat Karang Bintang, Senin (18/7/2022).

Camat Karang Bintang, Syafruddin mengaku menyambut baik kegiatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ini.

"Ini sebenarnya menjaring, menampung dan mengkoordinasikan, terkait dengan permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah kita," jelas Syafruddin.

Ini, lanjutnya, agar permasalahan yang ada jangan sampai membeludak.

"Intinya kita melihat permasalahan yang ada di lingkungan kita, baik itu menyangkut masalah sosial, kriminal, atau kenakalan remaja, yang mana saat ini di wilayah kita jalankan program, Serambi Madinah yang diamanahkan oleh Bupati," paparnya.

Pihaknya berharap kegiatan-kegiatan yang berpotensi memunculkan masalah di lingkungan, harus dicegah sejak dini. Untuk itu, kegiatan yang dilaksanakan Kesbangpol ini sangat positif, karena menyangkut masalah ketenteraman dan ketertiban yang ada di masyarakat.

"Tujuannya, saya harapkan kegiatan ini juga membantu pihak kepolisian, dan TNI dalam masalah keamanan dan kenyamanan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, narasumber dari Polres Tanbu, KBO Intelkam, Iptu Puji Santoso mengatakan, Kewaspadaan Dini Masyarakat sangat membantu tugas-tugas kepolisian dan TNI.

Narasumber dari Kodim 1022/ Tanbu sendiri disampaikan Danramil Karang Bintang, Kapten Inf Yacob P.[joni]