Pemilihan Duta Genre 2022 Diharapkan Bisa Andil Turunkan Angka Stunting

PESERTA pemilihan Duta Genre unjuk bakat di hadapan para juri.| foto : martino

PARINGIN - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Balangan menggelar Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Balangan tahun 2022 di Gedung Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Senin (18/7/2022).

Dalam perlombaan ini ada 12 peserta yang sudah melewati tahap seleksi, peserta berasal dari mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Balangan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Bejo Priyogo mengungkapkan, sebenarnya ada 26 peserta yang mengikuti pemilihan duta Genre 26. Mereka terdiri dari 10 laki-laki dan 16 perempuan.

"Kemudian setelah melalui beberapa tahapan, mereka diseleksi lagi hingga menjadi 12 orang peserta, yakni 6 peserta laki-laki dan 6 perempuan yang masuk dalam grand final," ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Bagian Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Balangan, Akhmad Nasa'i berharap pemilihan duta Genre ini bisa memunculkan generasi pembangunan kesehatan.

"Kita harapkan pemilihan duta Genre ini mampu memunculkan generasi pembangunan kependudukan kesehatan serta bisa menurunkan angka stunting," katanya.

Ia berpesan kepada duta Genre yang terpilih agar bisa memberikan kontribusi pembangunan kesehatan di Bumi Sanggam terutama penurunan angka stunting.[martino]