Kabar Baik bagi Warga Juai, Pembangunan Pasar Wisata segera Terealisasi

CAMAT Juai, Nanang Edward saat berada di lahan eks bangunan Pasar Mungkur Uyam yang akan dibangun Pasar Budaya dan Sentra UMKM.| foto : martino

PARINGIN - Konsep Pasar Budaya dan Sentra UMKM Kecamatan Juai sudah berlanjut ke tahap berikutnya, berawal dari buah pemikiran Camat Juai Nanang Edward, yang Kini sudah memasuki proses pemerataan (Land Clearing) bangunan Pasar Mungkur Uyam.

Sesuai konsep yang sudah disampaikan oleh Nanang Edward tentang pembangunan Pasar Wisata dan Sentra UMKM Kecamatan Juai yang terus ia upayakan bisa sesegeranya di rasakan masyarakat.

"Tahapan sudah sampai di Land Clearing dengan mendatangkan alat berat," jelasnya, Senin (4/7/2022).

Nanang juga menjelaskan, tahapan demi tahapan terus dilakukan mulai dari penyampaian konsep ke Bupati Balangan yang sudah di setujui, penilaian aset untuk dilakukan penghapusan hingga sampai di tahap Land Clearing dan akan terus berlanjut.

"Tahap berikutnya adalah kita melaksanakan konsep di awal yaitu akan mengadakan kegiatan semacam Expo atau pameran UMKM dari 20 desa di Kecamatan Juai," terangnya.

Ia pun berharap dengan terealisasi Pasar Budaya dan Sentra UMKM Kecamatan Juai bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat dan menjadi salah satu upaya pemanfaatan aset daerah.

"Tentu dengan adanya Pasar Wisata di tahun 2023 ekonomi UMKM dan potensi desa tumbuh berkembang pesat, selanjutnya pemerintah daerah akan berfokus melanjutkan pembangunan untuk penyempurnaan fasilitas," harapnya.[martino]