Paripurna Lanjutan, DPRD Barsel Dalami dalam Pembahasan

KETUA DPRD Barsel, HM Farid Yusran saat memberikan keterangan pers dengan awak media.| foto : tomi

BUNTOK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kembali menggelar Rapat Paripurna, Senin (4/7/2022). Rapat ke-8 Masa Persidangan II Tahun sidang 2022 ini dipimpin langsung Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran MM.

Tampak mendampingi Wakil Ketua I DPRD Barsel, Nyimas Artika serta Wakil Ketua II DPRD Barsel, Enung Irawati.

Turut hadir Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana S.Sos, para anggota dewan, unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Usai rapat, Farid Yusran menyampaikan, Rapat Paripurna ke-8 ini merupakan rapat lanjutan dari rangkaian  Paripurna terhadap 4 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

"Jadi lanjutan Bupati sampai Penjabat (Pj) Bupati memberikan tanggapan dan jawaban, dan tadi telah kita dengarkan bersama tanggapan Pj Bupati ada yang sesuai dengan kita dan ada juga yang masih banyak normatifnya," ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya akan mendalami lagi di pembahasan, seperti misalnya masalah tenaga kesehatan yang normatif, kemudian seperti honor Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) juga normatif.

"Nanti kita akan dalami," jelasnya.

Legislator Bumi Batuah ini menambahkan, terkait masalah Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj), sudah selesai dan masuk ke Raperda pertanggungjawaban.

"Di sini nanti kita lihat hasil LKPj rekomendasi dengan jawaban mereka. Karena ini hanya merupakan pembahasan tahapan yang harus dilalui, kurang lebih  3 hari selesai, karena tidak ada masalah baru, hanya masalah pendalaman pendalam yang kemarin," tutupnya.[tomi]