Bupati Kapuas Lepas Peserta Pawai Karnaval HUT Kemerdekaan

Bupati Kapuas Lepas Peserta Pawai Karnaval HUT Kemerdekaan

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama Forkopimda lepas peserta Pawai karnaval HUT ke 77 Kemerdekaan RI.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19, pawai karnaval memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kembali digelar Selasa (16/8/2022) sore.

Peserta pawai dilepas langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama Forkopimda setempat di area start-finis, komplek Stadion Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas.

"Kepada seluruh peserta pawai perlu ditekankan bahwa kemerdekaan kita diperoleh tidak dengan mudah namun melalui perjuangan yang panjang, kepada semua peserta yang hadir tugas kita saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan hal positif," pesan Ben Brahim, sebelum melepas peserta pawai.

"Diharapkan semua peserta pawai berjalan dengan baik tertib, tetap mengutamakan keselamatan, tetap menerapkan protokol kesehatan, dan ikuti aturan para petugas pengamanan yang berjaga,” pesannya.

Ketua Panitia HUT ke 77 Kemerdekaan RI Kapuas, H Suwarno Muriyat menyampaikan, pawai  diikuti berbagai unsur masyarakat, pelajar, instansi, Ormas, komunitas dan masyarakat.
  
Sementara itu, masyarakat yang menyaksikan langsung pawai karnaval tersebut tampak sangat antusias.

Ribuan warga Kuala Kapuas tumpah ruah turun menyaksikan kegiatan itu dengan berdiri di sisi kanan dan kiri jalan sembari bersorak bersama peserta pawai.

Warga juga mengabadikan momen pawai tersebut dengan kamera handphonenya.

Sementara peserta pawai menggunakan berbagai macam kostum dan atribut, mulai pakaian berbagai macam suku di Indonesia, juga pakaian berbagai profesi, berbagai kendaraan hias menambah kemeriahan pawai di kota Air Kapuas tersebut.

Adapun rute perjalanan pawai karnaval itu, dari Jalan Maluku, Tambun Bungai, Seroja, Teratai, A Yani, Seth Adji, Letjen Soeprapto, kemudian Jalan RA Kartini dan kembali ke komplek ke stadion Panunjung Tarung Jalan Maluku.[aan/adv]


Lebih baru Lebih lama