Renungan Suci, Wabup Bartim Beri Penghormatan kepada para Pahlawan

Renungan Suci, Wabup Bartim Beri Penghormatan kepada para Pahlawan

WAKIL Bupati beserta jajaran Polres Barito Timur.| foto : yovan

TAMIANG LAYANG - Wakil Bupati Barito Timur (Bartim), Habib Said Abdul Saleh bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan apel bersama, serta renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Satria Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Selasa pukul 00.WIB malam (16/8/2022).

Wabup Said mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Ini sekaligus sebagai pengingat akan jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa, mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita dan tujuannya agar bisa mendirikan negara kesatuan Indonesia," jelasnya.

Orang nomor dua di Bumi Jari Lanang Kalalawah ini menjelaskan, dalam melindungi dan mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara, perlu adanya pengingat setiap tahunnya agar bisa mencapai sesuatu tujuan untuk Indonesia, khususnya Kabupaten Bartim.

“Kita berharap para generasi muda untuk terus mengingat para pahlawan kita, jangan sekali-sekali melupakan sejarah. Dengan cara rutin berziarah ke makam pahlawan dan membaca sekaligus menggali sejarah para pahlawan nasional, agar kita bisa memetik pelajaran dan hikmah dari dalamnya,” pungkasnya.[yovan]

Lebih baru Lebih lama