Program Bahuma, Walikota Ibnu Minta Bank Kalsel Prioritaskan Pelaku UMKM

BANJARMASIN – Skala prioritas sudah saatnya didapatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Banjarmasin oleh pelayanan keuangan Bank Kalsel.

Hal ini juga diinginkan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Apalagi kini Pemkot Banjarmasin sudah memiliki program Bausaha Tanpa Bunga (Bahuma) bagi pelaku UMKM.

Sedikitnya kini ada sebanyak 30 pelaku UMKM yang tercatat layak mendapatkan program Bahuma.

“Kami minta diprioritaskan yang lolos 30 besar ini, dengan jenis usaha baik rintisan usaha baru, juga jenis pengembangannya,” pinta Ibnu dalam sosialisasi One Step Payrol and Readycash, Kamis (4/8/2022).

Ia mengatakan, sektor ekonomi terutama UMKM telah menjadi 1dari 3 prioritas utama pembangunan yang kini dilaksanakan Pemkot Banjarmasin.

Terlebih, lanjutnya, program Bahuma telah mendapat dukungan dari Bank Kalsel yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara Bank Kalsel dengan Pemkot Banjarmasin.

“Untuk program BaHuMa sudah menjadi primadona bagi para pelaku UMKM di Kota Banjarmasin, program ini bertujuan agar mereka juga bisa mendapatkan pembiayaan di sektor ini,” pungkasnya.[adv]