Raih Prestasi tingkat Provinsi, BUMDESA Tirta Jaya Banggakan Tanbu

BATULICIN - Penghargaan lomba BUMDESA tingkat provinsi Kalimantan Selatan, sukses diraih Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Ini berkat keberhasilan BUMDESA Tirta Jaya Desa Mekar Jaya, Kecamatan Angsana menempati Juara Terbaik lll.

Piagam penghargaan diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanbu, H Mariani, didampingi Kabid Penataan Kerjasama dan Pengembangan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanbu, di Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (6/8/2022).

Saat dikonfirmasi, Kepala DPMD Tanbu, Samsir mengungkapkan, BUMDESA Tirta Jaya berhasil menerima penghargaan Juara lll Terbaik se-Kalsel.

"Terima kasih kepada Kades Mekar Jaya yang telah memperoleh prestasi yang luar biasa, karena harapan kita BUMDESA perlu kita dorong dalam upaya pengembangan usaha ekonomi masyarakat," tutur Samsir.

BUMDESA, lanjut Samsir, sangat berperan ke depan untuk menjadikan desa mandiri. Diharapkan juga desa-desa lain ke bisa mengukir prestasi yang sama. Ini untuk mewujudkan desa yang maju, mandiri untuk kesejahteraan masyarakat.

BUMDESA Expo Kalsel 2022 yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel ini berlangsung selama dua hari, 6 hingga 7 Agustus 2022.[joni]