Satgas PPS Kalsel Kawal Audit Kasus Stunting di Batumandi Balangan

Satgas PPS Kalsel Kawal Audit Kasus Stunting di Batumandi Balangan

DESA Mampari Batumandi menjadi tempat audit kasus stunting oleh Satgas PPS Kalsel.| foto : istimewa

PARINGIN - Guna mengawal penurunan stunting di Balangan, Satgas Percepatan Penurunan Stunting (PPS), Provinsi Kalimantan Selatan gencar lakukan koordinasi, konsultasi dan pengendalian stunting.

Baru-baru tadi pihaknya melakukan audit kasus stunting, di Desa Mampari, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan dan menemukan beberapa kasus stunting.

Satgas Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalsel, Rakhmatullah SE mengatakan, penentuan Desa Mampari menjadi sebagai tempat audit kasus stunting berdasarkan SK bupati kab. Balangan tentang desa lokus stunting.

"Satgas stunting Provinsi bertugas mengawal OPD KB,  salah satu kegiatannya yaitu melaksanakan audit kasus Stunting," ujarnya di Paringin Selatan, Jumat (5/8/2022).

Setelah didapat dari kegiatan audit kasus stunting maka dilihat kasus yang ada di desa tersebut lanjutnya, dan ditemukan, kasus calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca bersalin dan baduta. 

Oleh karenanya satgas  langsung turun kelapangan menuju sasaran audit kasus stunting tersebut.

"Sesuai target dari Presiden Jokowi, 14 persen angka Stunting pada tahun 2024, oleh karenanya harus dilakukan percepatan penurunan angka Stunting," sebutnya.

Sedangkan di Balangan angka Stunting 32,3 persen, jadi ia menargetkan angka stunting bisa turun sampai 14 persen di tahun 2024 atau 0 persen angka stunting.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama