Wabup Apresiasi Lomba Merdeka Berkreasi bagi Pelajar di Kapuas

WABUP Kapuas saat membuka lomba Merdeka Berkreasi digelar Rumah Pintar Askari dan TP-PKK.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyambut baik dan apresiasi dilaksanakannya lomba unjuk bakat dan kreasi bagi pelajar di Kabupaten Kapuas yang digelar Rumah Pintar Askari bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten, di Rumah Pintar kawasan Taman Askari, Jalan Trans Kalimantan Kuala Kapuas, sejak Selasa 30 Agustus 2022.

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor saat membuka kegiatan itu mengatakan, kegiatan tersebut tentunya akan memotivasi prestasi dan kreasi bidang seni budaya dan keterampilan terhadap anak-anak pelajar.

“Saya menilai bahwa Rumah Pintar Taman Askari sebagai media belajar ini membuka peluang untuk semua kalangan dalam menambah wawasannya, sebab sekarang ini kita dihadapkan dengan era globalisasi yang semakin tinggi, untuk itulah diperlukan adanya pembinaan, yang mana salah satunya melalui  Rumah Pintar Taman Askari Kapuas,” kata Nafiah, Rabu (31/8/2022) dikutip dari situs diskominfokps.

Ia mengharapkan melalui lomba yang digelar kali ini, Rumah Pintar Taman Askari yang sebelumnya sempat vakum karna pandemi, dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Kabupaten Kapuas, salah satunya sebagai wadah berkreasi bagi para pelajar.

Sebelumnya, Koordinator Pengelola Rumah Pintar Taman Askari Like Pris Dian Cahyaningtyas mengatakan bahwa tahun ini pihaknya memilih tema lomba yakni ‘Merdeka Berkreasi’.

"Bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam unjuk bakat dan berkreasi para pelajar serta memupuk rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme mereka sejak dini," ujarnya.

Adapun lomba yang digelar kali ini terdiri dari enam kategori, diantaranya lomba mewarna tingkat PAUD dengan diikuti 125 peserta, lomba menggambar tingkat SD sederajat sebanyak 35 orang, lomba desain poster sebanyak 17 orang, lomba karungut 11 orang, lomba vocal solo tingkat SMP sederajat 14 orang dan lomba vocal grup tingkat SMA sederajat diikuti 8 grup.[aan/adv]