Enam Putra-Putri Bumi Sanggam Lolos Tes Polisi

AKBP Zaenal Arifin saat coffe break bersama beberapa awak media di Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Semakin meningkatnya populasi di Indonesia, ketertiban dan keamanan juga perlu ditingkatan. Salah satu dari tindak lanjut tersebut, adalah dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan, yang mengadakan rekrutmen Anggota Kepolisian.

Dari rekrutmen tersebut Bumi Sanggam memiliki enam orang putra putri terbaiknya yang berhasil lolos dalam tes tersebut, diantara enam orang tersebut ada lima putra dan satu putri.

AKBP Zaenal Arifin S.I.K, Kapolres Balangan membenarkan adanya 6 orang putra putri daerah dari Balangan yang berhasil lolos di tes Kepolisian tingkat Bintara, dan saat ini mereka tengah diberikan pembinaan oleh pihak Polres Balangan untuk ketahap selanjutnya.

"Alhamdulillah kita mendapatkan 6 orang personel asli putra putra Balangan yang lolos saat rekrutmen kemarin yang diselenggarakan oleh Polda Kalimantan Selatan, dan selanjutnya 5 orang ini akan mendapatkan pembinaan terus menerus oleh Polres Balangan untuk ketahap pendidikan nantinya. 6 personil tersebut terdiri dari 5 orang Laki-laki dan 1 orang Wanita," jelas Zaenal, Selasa (20/9/2022).

Zaenal menambahkan, pada tahun sebelumnya ada 40 putra putri Balangan yang berhasil lolos untuk menjadi polisi.

"Bahkan pada tahun kemarin ada 40 orang asli Balangan yang lolos untuk menjadi polisi, ini adalah suatu prestasi yang luar biasa terhadap antusiasnya para warga Balangan untuk bergabung di Kepolisian," pungkasnya.[martino]