Ketua DPRD Barsel Apresiasi Operasi Bibir Sumbing Gratis

Ketua DPRD Barsel Apresiasi Operasi Bibir Sumbing Gratis

BUNTOK - Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel), HM Farid Yusran mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis yang digelar di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Jumat (23/9/2022).

“Selaku wakil masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Smile Train Indonesia, IWO Kalteng dan semua pihak yang berkenan membantu warga di daerah ini,” tutur Farid usai pembukaan operasi bibir sumbing di RSUD Jaraga Sasameh.

Menurut Farid, dengan adanya operasi bibir sumbing gratis ini, tentunya sangat membantu masyarakat. Ia mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Pada prinsipnya, lanjutnya, DPRD sangat membantu dan mendukung terselenggaranya bakti sosial tersebut, sebab yang dibantu dalam kegiatan ini masyarakat Barito Selatan.

“Dengan dilaksanakan operasi bibir sumbing secara gratis, juga akan menambah kepercayaan diri bagi mereka yang sudah menjalani operasi, sehingga mereka bisa memaksimalkan potensinya di kemudian hari,” jelasnya.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalteng, Deni Liwan mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama pihaknya dengan Smile Train Indonesia, Yayasan Anugerah Sentosa, PT. Ciliandy Anky Abadi (CAA) Group, PT Bank Kalteng Cabang Buntok dan HIPMI Kalteng.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui RSUD Jaraga Sasameh Buntok yang sudah memfasilitasi tempat dan ruang operasi,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran yang juga penasihat kepanitiaan bakti sosial yang sudah membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan kemanusiaan ini.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya operasi bibir sumbing ini,” katanya.

Pria kelahiran Barito Selatan ini berharap bakti sosial ini dapat terus dilaksanakan dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, khususnya di kabupaten yang berslogan Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” ujarnya.

Sementara, Senior Manager Coorporate Affair CAA Group Regional Kalteng, Raden Agus Hiramawan menambahkan, pihaknya sangat mendukung dan ikut berpartisipasi terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan tersebut dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu khususnya yang mengalami bibir sumbing di daerah ini,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam upaya membangun rasa empati kepada masyarakat yang memerlukan uluran tangan dari orang-orang yang bisa membantu.[tomi]

Lebih baru Lebih lama