Salut, Deden Apresiasi Operasi Bibir Sumbing di Buntok

Salut, Deden Apresiasi Operasi Bibir Sumbing di Buntok


BUNTOK - Deden Wigustianto Agustiar Sabran mengapresiasi kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis yang dilaksanakan di RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Jumat (23/9/2022). 

Apresiasi ini disampaikan oleh putra Agustiar Sabran tersebut, saat menghadiri pembukaan kegiatan operasi bibir sumbing gratis di RSJS Buntok. 

Menurutnya operasi bibir sumbing yang diselenggarakan oleh Smile Train Indonesia, Yayasan Anugerah Indonesia dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Tengah yang didukung penuh oleh Ciliandry Angky Abadi Group (CAA-Group) selaku sponsor utama ini, sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Ini, lanjutnya, sangat berarti bagi mereka yang memiliki ketidaksempurnaan sejak lahir itu, agar mereka bisa bertumbuh menjadi anak-anak yang percaya diri dan penuh semangat. 

"Program ini sangat membantu adik-adik kita yang dilahirkan tidak sempurna, agar dalam tumbuh kembang mereka kedepannya bisa menjadi anak yang lebih percaya diri dan penuh semangat," ucap dia. 

Selain itu, orang tua dan keluarga pasien juga sangat terbantu dengan adanya kegiatan operasi gratis ini, karena dari sisi pembiayaan operasi bibir sumbing dengan metode bedah plastik ini sangat mahal biayanya.

Ketua Himpunan Pengusaha  Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Tengah ini juga menyampaikan terima kasih kepada Smile Train Indonesia dan Yayasan Anugerah Sentosa, berkolaborasi dengan IWO, CAA-Group, serta pemerintah kabupaten Barsel, RSJS Buntok dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan. 

"Semoga ke depannya kegiatan serupa kembali bisa terlaksana di daerah-daerah lainnya lagi di seluruh Kalteng. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat," pungkasnya. 

Pada kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing untuk kedua kalinya digelar di Barsel ini, diikuti oleh 14 pasien yang masih berusia bayi dan anak-anak.[tomi]

Lebih baru Lebih lama