Kolaborasi, UPZ Bank Kalsel bersama LAZ Salurkan Bea Siswa


BANJARMASIN - Salah satu tujuan nasional, sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang andal dan siap pakai untuk terjun ke masyarakat atau pemerintah.

Namun jenjang pendidikan yang harus dilewati adalah sangat panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Oleh karenanya, proses dalam pendidikan formal atau non formal harus benar-benar diperhatikan agar dapat melahirkan penerus bangsa yang unggul.

Berdasarkan hal ini, UPZ Bank Kalsel berkolaborasi bersama LAZ Rumah Zakat Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menyalurkan beasiswa kepada 18 anak-anak yatim dan duafa di wilayah Kuin Selatan RT 11, Kecamatan Banjarmasin Barat. 


Penerima beasiswa ini merupakan siswa(l) dari jenjang SD hingga Perguruan Tinggi yang berdomisili di wilayah Kuin Selatan.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada Branch Manager Rumah Zakat Perwakilan Provinsi Kalimatan Selatan, Muhammad Luthfi Alfin, di Kantor Pusat Bank Kalsel.

Pada hari Ahad, 18 September 2022, telah dilaksanakan launching kegiatan pembinaan dan penyaluran beasiswa khusus UPZ Bank Kalsel.

Penyaluran beasiswa khusus ini akan dilaksanakan di bulan September dan Oktober, selama dua bulan berturut-turut.

Semoga dengan adanya kolaborasi bersama LAZ Rumah Zakat Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan ini dapat meringankan beban biaya sekolah dan kuliah bagi siswa/siswi yang tergolong kedalam anak yatim dan duafa," tuturnya, Sabtu (17/9/2022).

Bagi Donatur dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang memerlukan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.[adv]