Prihatin RKB Rusak, Legislator Tanbu Ini Tinjau SDN 1 Pematang Ulin

BATULICIN - Kunjungan ke SDN 1 Pematang Ulin di Desa Sumber Sari, Kecamatan Karang Bintang, dilakukan anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu (Tanbu), Sayono.

Kunjungan ini Ia lakukan untuk memastikan langsung kondisi 4 Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang dikabarkan mengalami kerusakan.

Kedatangan Sayono ke sekolah ini disambut hangat Kepala Sekolah SDN 1 Pematang Ulin, Muhammad Sunan, bersama staf Desa Sumber Wangi.

Menurut Sayono, kedatangannya ke SDN 1 Pematang Ulin ini tidak lain untuk melihat kondisi 4 ruang kegiatan belajar yang rusak.

"Kondisi 4 ruangan kegiatan belajar yang rusak ini perlu secepatnya bisa dilakukan rehab total," terang Sayono kepada wartawan grapena.com, Selasa (6/9/2022).

Karena, lanjutnya legislator Bumi Bersujud ini, kondisi 4 RKB di saat turun hujan membuat anak-anak tidak bisa belajar dengan nyaman dan tenang. Ini lantaran plafonnya sudah banyak yang rusak hingga menyebabkan bocor.

Sayono berjanji akan memberitahukan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) terkait masalah ini. Ia juga berjanji mengusahakan agar 4 RKB bisa dilakukan rehab total di 2024.

"Jadi nanti di 2024, RKB SDN 1 Pematang Ulin ini insya Allah akan kita usulkan untuk bisa segera direhab 4 ruangan kegiatan belajar anak sekolah, agar mereka tidak terganggu pada saat hujan turun," jelasnya.

Kepala SDN 1 Pematang Ulin, Muhammad Sunan mengucapkan terima kasih kepada Sayono.

Ia berharap RKB di SDN 1 Pematang ulin yang rusak bisa secepatnya dilakukan perbaikan.[joni]