Tarakan Masuk Tiga Besar, Walikota Khairul Apresiasi TPID

Tarakan Masuk Tiga Besar, Walikota Khairul Apresiasi TPID

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr Khairul M.Kes, menghadiri senam bersama yang dirangkai dengan kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Taman Berkampung Islamic Center, Minggu (25/9/2022). 

Acara juga dihadiriGubernur Kaltara, Wakil Wali Kota Tarakan, Kepala Perwakilan BI, Kepala BPK Perwakilan Kaltara, Kepala BPKP Kaltara, Anggota DPRD Kaltara, Forkopimda Tota Tarakan, Kepala OPD terkait serta instansi vertikal Lainnya. 

Walikota mengapresiasi peran serta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tarakan yang memiliki kinerja sangat baik dalam mengendalikan inflasi di kota ini, Salah satunya, ditandai dengan terpilihnya Kota Tarakan dalam tiga besar kota di Indonesia dengan TPID terbaik. 

“Kendati pun tujuan utama kita bukanlah penghargaan, namun ini merupakan kabar baik bagi kita semua bahwa apa yang kita laksanakan sampai dengan hari ini telah berada di jalur yang benar dan insya Allah menjadi motivasi kita semua untuk semakin lebih baik ke depannya,” ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengajak semua pihak untuk terlibat, sehingga angka inflasi senantiasa pada rentang yang dapat dikendalikan. 

Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu bagian dari komitmen bersama untuk menebarkan kepercayaan bahwa kita semua, jika mampu bersinergi dan berkolaborasi, akan senantiasa mampu mengendalikan inflasi yang saat ini menjadi fokus kita bersama.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian bantuan pemerintah daerah dan program sosial Bank Indonesia dalam rangka peningkatan Alsintan dan Saprotan, serta penandatanganan Komitmen Bersama Pengembangan Digitalisasi data dan Informasi Pangan yang dilakukan seluruh perwakilan TPID se-Kalimantan Utara.[aspiansyah]
Lebih baru Lebih lama