Bersama TAPD, Bapemperda Susun Jadwal Pembahasan Raperda

BUNTOK - Badan pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyusun jadwal pembahasan 6 buah Raperda.

Ini dilakukan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Barsel, di Ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD Barsel, Rabu (19/10/2022).

Usai rapat, Wakil Ketua Bapemperda DPRD Barsel, Ir Rahmato Rahman menyampaikan, kesimpulan rapat Bapemperda dengan tim pemerintah daerah, pihak eksekutif mengajukan 6 buah Raperda.

"Waktu yang diberikan 2 bulan adalah urgensi, karena itu kesimpulan kami langsung menyusun skala prioritas Raperda yang diajukan dalam Raperda tadi," jelasnya.

Menurutnya, 6 Raperda itu, pertama; Raperda tentang Keuangan Daerah, kedua; Raperda tentang Pembangunan Gedung, ketiga; Raperda tentang PDAM Tirta Barito.

Kemudian keempat; dari Direktorat Raperda tentang Tata Cara Tuntutan Pembendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Keuangan dan Barang Daerah, kelima; Raperda tentang Pengelolaan Sampah, dan keenam; Raperda tentang Retribusi Perpanjangan Penggunaan Tenaga Kerja Asing.

"Rapat hari ini hanya penetapan jadwal skala prioritas dari jalur itu akan kami susun jadwal dan pembahasan selanjutnya," tutup Rahmato.[tomi]