Digelar Pemprov Kalteng, KNPI Apresiasi Pasar Penyeimbang di Kapuas

KETUA KNPI Kalteng, M Alfian Mawardi saat kegiatan pasar penyeimbang di Kapuas.| foto : istimewa
 
KUALA KAPUAS - Turut hadir dalam kegiatan pasar penyeimbang di kawasan stadion Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Selasa (11/10/2022), Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah, Muhammad Alfian Mawardi menyampaikan apresiasi terlaksananya kegiatan itu.

"Tentunya ini sangat positif, ini salah satu bentuk perhatian Pemprov Kalimantan Tengah, sesuai instruksi Presiden Jokowi untuk menyeimbangkan inflasi yang terjadi karena kenaikan BBM," kata Alfian.

Menurut Alfian, ribuan paket sembako yang dibagikan ke masyarakat tersebut disubsidi oleh Pemprov Kalteng.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pasar penyeimbang di Kota Air Kapuas ini Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng menyediakan sekitar 10.000 paket sembako.

Paket tersebut berisikan beras 5 kilogram, gula 2 kilogram, minyak 2 liter dan susu kaleng 1 buah.

Paket sembako sebanyak 10.000 dengan nilai Rp150 ribu per paket, awalnya disubsidi Pemprov Kalteng sebesar Rp100 ribu, sehingga nilai per paket hanya Rp50 ribu.

Alhasil seluruh paket sembako dibagikan secara gratis seluruhnya, atas bantuan Anggota DPR RI Dapil Kalteng, H Agustiar Sabran yang menyumbangkan dana resesnya untuk memborong paket sembako tersebut.

"Harapannya dengan kegiatan pasar penyeimbang ini infalasi di Kalimantan Tengah menjadi stabil, dan ini sangat membantu perekonomian masyarakat," pungkas Alfian.[aan]