Genap Berusia 44 Tahun, Tri Pegang Teguh Komitmen Pengabdian

BATULICIN - Slogan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) “Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat" tampaknya benar-benar diaplikasikan Kapolres Tanah Bumbu (Tanbu), AKBP Tri Hambodo.

Tekad pengabdian bahkan terus Ia pegang hingga di usianya yang sudah 44 tahun ini. 

Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur 31 oktober 1978 ini juga terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat Bumi Bersujud. Pun di saat musibah menimpa warga, kesiapsiagaan selalu jadi komitmen pengabdiannya.

Memberikan informasi yang validasi terkait jalan yang ada Satui Barat Km 171, menjadi satu di antara fakta pengabdiannya kepada masyarakat.

Sebagai mana diketahui, jalan nasional Km 171 pada Jumat 7 Oktober 2022 mengalami longsor. Musibah alam ini cukup membuat pengendara sepeda motor maupun mobil roda empat, harus dialihkan melalui jalur alternatif, baik untuk mereka yang datang dari Banjarmasin menuju Batulicin atau sebaliknya.

Untuk menjaga keselamatan masyarakat pengguna jalan nasional tersebut, orang nomor satu di Korps Bhayangkara Bumi Bersujud ini memerintahkan anak buahnya untuk secara bergantian memberikan petunjuk kepada masyarakat tentang jalan alternatif yang bisa dilalui. 

Ini dilakukannya agar masyarakat tidak melalui jalan putus yang bisa membahayakan pengguna jalan.

"Iya benar mas, saya perintahkan anggota untuk secara bergantian menjaga keselamatan masyarakat dengan memberikan petunjuk arah jalan alternatif yang bisa dilalui," tutur Tri.

Tepat di hari milad ini, Senin (31/10/2022), ayah dari dua anak ini mendapatkan banyak ucapan Selamat Hari Ulang Tahun, termasuk via WhatsApp.

Tak terkecuali dengan awak grapena.com yang turut mengucapkan hari milad ke -44 untuk Kapolres Tanah Bumbu.[joni]