Hadapi Pemilu 2024, PDIP Barsel segera Gelar Rakercab

BUNTOK - Rapat Kerja Cabang (Rakercab) sekaligus konsolidasi partai segera digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah. Ini dilakukan tak lain memperkuat strategi dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang. Rakercab sendiri dijadwalkan 16 Oktober 2022.

Ketua DPC PDI Perjuangan Barsel, Ir HM Farid Yusran, Rabu (12/10/2022) mengungkapkan, Rakercab dan konsolidasi partai akan diikuti seluruh pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Barsel. 

"Rakercab ini nantinya merupakan konsolidasi awal, yang akan diundang pesertanya pengurus PDI Perjuangan di tingkat kabupaten dan Pengurus Anak Cabang (PAC) tingkat kecamatan," jelasnya. 

Menurut Farid, tujuan utama rapat ini adalah untuk pembenahan dan penyegaran kembali para pengurus di PAC, Ranting sampai dengan tingkat RT. Hal ini dikarenakan ada beberapa kader pengurus partai yang meninggal dunia, pindah domisili, beralih profesi dan lain sebagainya.

Hal tersebut, lanjutnya, merupakan upaya PDI Perjuangan Barsel agar nantinya pada saat Pemilu, baik itu legislatif, kepala daerah, maupun presiden partai, telah dalam keadaan siap. 

"Dalam Rakercab itu kita akan membahas strategi untuk menghadapi dan memenangkan Pemilu 2024 mendatang, baik itu Pileg maupun Pilpres," terang Ketua DPRD Barsel periode 2019-2024 ini. 

Setelah Rakercab, sambungnya, PDI Perjuangan Barsel juga merencanakan untuk terus melaksanakan konsolidasi ke desa-desa. 

"Konsolidasi akan terus kita lakukan secara rutin untuk memperkuat basis, sehingga PDIP, khususnya di Barsel bisa memenangkan pesta demokrasi ini nantinya," tutup Farid.[tomi]