HUT ke-11 Smandupa Dibalut berbagai Rangkaian Kegiatan

FOTO bersama pihak guru OSIS dan alumni SMAN 2 Paringin.| foto : istimewa

PARINGIN - Persembahan tarian “Radap Rahayu” yang dipersembahkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 2 Paringin (Smandupa) di acara HUT ke-11 Smandupa, sangat memukau para tamu undangan.

Sejumlah penampilan dari siswa-siswi Smandupa, seperti dance dan atraksi pencak silat turut meramaikan acara dan berlangsung meriah di lapangan sekolah Smandupa, Selasa (4/10/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Kemenag dan para kepala sekolah se-Kabupaten Balangan.

Kepala sekolah SMAN 2 Paringin, H Rasidinurahmad mengatakan, acara yang dilaksanakan hari ini merupakan pucak acara, setelah sebelumnya sudah ada beberapa kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan HUT ke-11 Smandupa.

“Acara hari ini adalah acara puncak dari HUT Smandupa, yang mana sebelumnya anak-anak osis telah melakukan bermacam kegiatan lomba, seperti jalan santai, balogo, lomba debat, fashion show, akustik, serta kami mengadakan Turnamen Futsal se-Banua Enam yang telah dipersiapkan betul oleh panitia selama berminggu-minggu lamanya," jelas Rasidinurahmad.

Pada kesempatan ini, H Rasidinurahmad juga mengharapkan Smandupa dapat menjadi salah satu tujuan anak sekolah yang ada di Kabupaten Balangan, oleh karenanya perlu pembangunan dan penambahan ruang untuk menampung lebih banyak siswa.

“Smandupa juga telah mengirimkan proposal terkait penambahan ruang kelas baru kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan, agar Smandupa memiliki daya tampung siswa yang lebih banyak lagi,” harapnya.[martino]