LASQI Bartim Gelar Ini Jelang Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi

KETUA DPD LASQI Bartim, Nursulistio saat diwawancarai awak media.| foto : yovan

TAMIANG LAYANG - Bakal mengikuti Festival Seni dan Qasidah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 29 Oktober 2022 mendatang. 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar Festival Seni dan Qasidah V tingkat Kabupaten setempat, Minggu (23/10/2022) di Gedung Pertemuan Umum Mantawara, Tamiang Layang.

Ketua DPD LASQI Bartim, Nursulistio menjelaskan, kegiatan tersebut merupakn seleksi untuk menjaring perwakilan yang nantinya dikirim ke Festival Seni dan Qasidah tingkat Provinsi Kalteng.

"Sebagai Ketua LASQI Barito Timur saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, dan khususnya kawan-kawan panitia pelaksana yang telah mendukung serta mempersiapkan kegaitan pada hari ini," tuturnya. 

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Bartim tersebut menambahkan, dalam waktu yang cukup singkat itu panitia mampu memfasilitasi dan mengakomodir kegiatan itu.

"Mudah-mudahan ditahun ini perwakilan Barito Timur tidak hanya bisa tampil di tingkat Provinsi, melainkan di tingkat Nasional nantinya yang akan dilaksanakan di Banten," tukasnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan M Halimi menyampaikan bahwa kegiatan Fastival Seni dan Qasidah yang diselenggerakan pada hari ini selama satu hari itu saja ada 41 peserta.

"Peserta yang berlomba hari ini ada 33 peserta pop religi termasuk putra putri dan remaja, kemudian untuk gambus ada 8 peserta. Peserta terbaik yang akan kita kiran ke tingkat provinsi nantinya sebanyak 10 orang peserta, yaitu dari vokalis pop religi tingkat anak-anak anak dan remaja kemudian gambus anak-anak dan remaja putra dan putri," pungkasnya.[yovan]