PWI Balangan Gelar Uji Kompetensi Wartawan

PENYERAHAN simbolis oleh Ketua PWI Kalsel kepada Kepala Dinas Kominfosan Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Balangan, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada Minggu (23/10/2022) dan Senin (24/10/2022), bertempat di Mahligai Mayang Maurai, Kecamatan Paringin.

UKW yang akan digelar terbagi dalam empat kelas, diantaranya tiga kelas tingkatan muda dan satu kelas tingkat madya.

Dijelaskan Ketua PWI Balangan, Sugianoor, peserta UKW ini terdiri dari 18 jurnalis yang mengikuti UKW tingkat Muda dan 5 jurnalis yang mengikuti tingkat Madya.

UKW yang digelar ini, lanjut dia, merupakan bagian dari program kerja dan menjadi priotas. Terlaksananya UKW ini sendiri, katanya, tak terlepas dari dari dukungan pemkab Balangan, khususnya Bupati Abdul Hadi.

Sugi berharap jurnalis di kabupaten Balangan mampu menyelesaikan UKW dengan nilai terbaik dan lulus semuanya. "Sehingga secara kompetensi para wartawan ini sudah diakui," katanya.

Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi dalam sambutannya yang dibacakan Kadiskominfosan Balangan, M Noor memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

"Jurnalis harus mampu terus meningkatkan kualitasnya dalam menjalankan profesinya, agar produk jurnalistik yang dihasilkan juga berkualitas," ujarnya.

Terlebih, kata Bupati, jurnalis adalah mitra pemerintah baik dalam mempublikasikan kegiatan pembangun maupun kontrol jalannya pemerintahan.

"Kami pemerintah daerah tentu terus mendukung keberadaan pers dan mewujudkan jurnalis yang kompeten dalam menjalankan profesinya," katanya.

Dalam kesempatan ini, Ketua PWI Kalsel, Zaenal Helmie memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Balangan, Abdul Hadi, atas dukungannya terhadap PWI Kabupaten Balangan.[martino]