Meriahkan Bulan Maulid, Warga Desa Persiapan Makmur Hidayah Gelar Kirab Malam

BATULICIN - Kirab Maulid digelar warga desa persiapan Hidayah Makmur, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Sabtu (15/10/2022) malam.

Selain turut memeriahkan momen maulid Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam, kirab ini juga dimaksudkan untuk mendukung program Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar menuju Serambi Madinah.

Kegiatan dengan berjalan kaki ini berlangsung sejak pukul 19.30 Wita, dengan rute dimulai dari Musala RT 16 Gang Damai menuju Jalan Plajau hingga menyusuri Jalan Kompi Km 4.

Pj. Desa Persiapan Hidayah Makmur, Rudi Hartono mengungkapkan, peserta yang mengikuti kirab maulid berjumlah kurang lebih ada 1000 orang. Mereka dari 4 RT, terdiri dari unsur masyarakat dan Pondok Pesantren Asmaul Husnah di wilayah Desa Persiapan Hidayah Makmur. 

"Giat ini akan menjadi agenda tahunan di Desa Hidayah Makmur,” tuturnya.

Rudi mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu suksesnya kegiatan akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad di malam hari itu.

“Ini semua tidak terlepas dari pembentukan sinergi antara masyarakat Desa Persiapan Hidayah Makmur, yang searah dengan program Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, yaitu Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah,” pungkasnya.[joni]