Silaturahmi ke Paman Birin, Kapolda Siap Turun ke Desa

BANJARMASIN - Didampingi Kabid Propam, Kombes Pol Djaka Suprihanta dan Irwasda, Kombes Pol Turman Sormin, Kapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Andi Rian R. Djajadi bersilaturahmi ke rumah dinas Gubernur Kalsel di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (27/10/2022).

Kedatangan Kapolda Andi Rian disambut hangat Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, didampingi Staf Khusus, Rizal Akbar. Silaturahmi tampak berjalan penuh keakraban.

Berbagai hal dibahas, seperti tentang keamanan, kemajuan dan tentunya kesejahteraan masyarakat Banua.

Di akhir silaturahmi, gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut mengajak Kapolda Kalsel dan jajarannya untuk sarapan bersama di halaman depan Balai Rakyat.

Usai silaturahmi, Kapolda Kalsel mengaku senang bisa diterima langsung Paman Birin. Selain silaturahmi, pertemuan ini juga dinilai sebagai upaya pemantapan sinergitas yang selama ini terjalin antara Pemprov Kalsel dan Polda Kalsel.

“Alhamdulilah terima kasih atas sambutan Gubernur Paman Birin. Insya Allah, apa yang sudah terjalin akan tetap kita jaga dan hal-hal yang perlu kita tingkatkan,” ujar Andi Rian.

Andi Rian juga menceritakan silaturahmi ini juga sebagai ajang nostalgia Gubernur Paman Birin dan dirinya saat pernah bertugas di Kotabaru tahun 1998 silam.

“Kami juga siap bersama Bapak Gubernur untuk ikut turun ke desa (turdes) menyapa masyarakat yang waktunya nanti akan ditentukan. Insya Allah, kami siap,” terang Andi Rian.

Brigjen Andi Rian sendiri menjabat Kapolda Kalsel menggantikan Irjen Pol Rikwanto yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Itwasum Polri.[adv]