Peduli, TMMD Ke 115 Kodim 1001 Permudah Akses Pelajar Sekolah

KONDISI jalan di Desa Matang Hanau selepas hujan.| foto : istimewa

PARINGIN - Kegiatan pengerasan jalan poros Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan terus dikebut sebagai sasaran kegiatan TMMD ke-115 Kodim 1001/HSU-BLG, Rabu (26/10/2022).

Demi mencapai target sasaran selesai tepat waktu, proses pengerjaan jalan terus digarap sesuai ketentuan. Kegiatan penumpukan Batu Basecourse, tidak hanya dilakukan pada siang hari, hingga malam hari pun, Satgas TMMD masih bekerja tanpa mengenal waktu.

Semua ini dilakukan agar nantinya, warga Desa Matang Hanau agar memiliki jalan desa yang bisa dilalui dengan mudah baik dalam situasi panas maupun hujan.

Di mana sebelumnya, saat kondisi hujan akses ke desa jadi licin akibat jalan yang terbuat dari tanah, sehingga mengganggu jalan perekonomian dan perdagangan dari jual beli hasil kebun warga, disamping itu akses pendidikan yang harus dilalui anak sekolah di sana pun miris mengecam rasa kasian.

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja mengatakan, pihaknya tak ingin anak-anak yang mau sekolah kesulitan melewati jalan Desa ini Apalagi kalau musim penghujan, berangkat dari rumah masih pakai sepatu dan bersih.

"Tapi saat tiba di jalan menuju sekolah ini, anak-anak jadi kotor-kotoran dan lepas sepatu," ucapnya.

"Jangan sampai berlarut hal seperti ini, makanya kita gesa semenisasi di jalan itu. Kita mudahkan langkah mereka menggapai cita-citanya lewat jalan yang lebih layak menuju sekolahnya,” tegasnya.

Sementara itu, Iswati mengungkapkan rasa senang dengan program TMMD di Desa Matang Hanau ini. 

"Kami sangat gembira serta terbantu. Apalagi anak-anak sekolah, pasti akan lebih mudah melewati jalan ini nantinya,” terangnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dengan program TMMD, Karena ia sangat merasa terbantu.

"Kami mengucapkan terima kasih Bapak-Ibu TNI dari Kodim 1001/HSU-BLG,terima kasih Bapak Dandim dan jajarannya. Semoga TMMD ke-115 di Desa Matang Hanau ini lancar dan sukses,” ucap Iswati.[martino]