Syamsudinoor Dengarkan Aspirasi Masyarakat

PESERTA tengah mengikuti Reses DPRD Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Anggota DPRD Balangan  Syamsudinoor menyebut aspirasi merupakan tuntutan masyarakat yang belum terakomodir oleh pemerintah.

Syamsudinoor juga memberikan pemahaman tugas pokok dan fungsi legislatif dalam pengawasan dan menjaring aspirasi masyarakat.

Menurutnya, DPRD Balangan itu menjaring aspirasi melalui tahapan dari membahas rancangan kerja yang dilakukan oleh pemerintah atau legislatif.

"Hal itu kita sandingkan dengan apa yang kita dapat di lapangan jadi setiap tahun itu ada tiga kali melakukan reses," ujar Syamsudinoor saat ditemui di Paringin, Selasa (25/10/2022).

Baginya, aspirasi merupakan tuntutan masyarakat, tentang kebutuhannya untuk pembangunan Balangan yang belum terakomodir oleh pemerintah.

"Tentunya kita selalu melakukan diskusi, baik itu di kegiatan resmi, ataupun di waktu santai maupun di warung-warung banyak masukan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada kami," tutupnya.

Segala aspirasi masyarakat, lanjut Syamsudinoor, akan Ia bawa kelembaga dan disampaikan ke pemerintah agar program yang disusun pemerintah dan kemauan serta keinginan masyarakat bisa terakomodir.[martino]