Target 4.000 Pelanggan, PDAM Tirta Barito sudah Capai 80 Persen

BUNTOK - Terhitung hingga Oktober 2022 ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito mencatatkan pencapaian target penambahan pelanggan sebesar 80 persen. 

"Sampai dengan bulan ini kita (PDAM) sudah berhasil menyambungkan 80 persen dari target sebanyak 4.000 pelanggan baru di seluruh Barsel," terang Direktur PDAM Tirta Barito, Rona Cipta saat ditemui di kantornya, Jumat (21/10/2022). 

Dijelaskannya, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat jumlahnya tersebut, saat ini satu-satunya perusahaan penyedia air bersih bagi masyarakat Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini telah meningkatkan kapasitas dan kemampuan mesin produksi. 

"Saat ini kapasitas produksi kita sudah bertambah 50 liter per detik menjadi 135 liter per detik," ungkapnya. 

Dengan demikian, lanjutnya, cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan meskipun jumlahnya ditambah lagi.

Menurut Rona, kebutuhan air bersih adalah hal penting karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Maka dari itu, PDAM Tirta Barito ke depannya berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Barsel. 

“Sebab kebutuhan akan air bersih merupakan hal mutlak yang harus dipenuhi,” tutur Rona.

Karena itu, PDAM Tirta Barito berkomitmen akan terus melayani masyarakat Barsel dengan pelayanan yang prima dengan tetap memperhatikan kualitas air, pelayanan penyambungan baru serta masalah keluhan pelanggan terkait kerusakan sambungan pipa dan perbaikan lainnya.

“Sampai saat ini kami tetap berusaha memberikan pelayanan yang maksimal di lapangan supaya mengurangi tingkat kebocoran,” pungkasnya.[tomi]