Torehkan Prestasi di MTQ Nasional 2022, Bank Kalsel Apresiasi Kontingen Kalsel

BANJARMASIN – Sebagai bentuk kepedulian pada bidang keagamaan, khususnya dalam Syiar Alquran, Bank Kalsel memberikan apresiasi terhadap prestasi yang dicapai oleh kontingen Kalimantan Selatan dalam gelaran MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Event akbar nasional yang digelar pada tanggal 10 hingga 19 Oktober 2022 lalu, berakhir dengan Provinsi Kalimantan Selatan berada diposisi ketiga. 

Raihan yang cukup bagus mengingat pada MTQ Nasional sebelumnya hanya menempati posisi ke 21. Total terdapat 30 Santri/ Santriwati pada 24 kategori berhasil menempati posisi juara 1,2,3 hingga harapan 1,2 dan 3.

Melihat pencapaian kontingen Provinsi Kalimantan Selatan itu Bank Kalsel yang juga menjadi sponsor dalam gelaran MTQ Nasional XXIX tahun 2022, berinisiatif memberikan penghargaan bagi Santri dan Santriwati yang telah memberikan upaya optimalnya hingga menjadi juara. 

Penyerahan penghargaan secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, DR (HC) H Sahbirin Noor S.Sos MH, didampingi Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya kepada salah satu perwakilan juara atas nama Haura Noor Shafiyya (Juara 1 kategori Tartil Puteri). 

Penyerahan dilakukan di sela Apel Gerakan Pengendali Inflasi Provinsi Kalimantan Selatan di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Senin (24/10/2022).

Selepas kegiatan, Hanawijaya selaku Direktur Utama Bank Kalsel menyampaikan rasa bangganya atas raihan kontingen Kalsel dalam MTQ Nasional XXIX tahun 2022.

“Saya turut bangga atas capaian kontingen Kalsel yang telah memperoleh prestasi yang luar biasa dan mengharumkan nama daerah," tuturnya. 

Atas hal tersebut, lanjut Hana, Bank Kalsel melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat) memberikan hadiah sebesar Rp161 juta bagi para juara. 

"Semoga apresiasi ini dapat menjadi stimulus bagi santri/santriwati lainnya untuk terus semangat dalam mensyiarkan Alquran, sehingga dapat menjadi amal jariyah yang bermanfaat bagi kita semua,” pungkas Hanawijaya.[adv]