2023, Bank Kalsel Canangkan UMKM Nikmati Layanan Ready Cash


BANJARMASIN - Bank Kalsel terus berbenah untuk bisa membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kalimantan Selatan.

Tidak puas hanya dengan menyediakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk membantu UMKM bertransaksi secara non tunai, pada tahun 2023 mendatang Bank Kalsel mencanangkan UMKM juga bisa menikmati layanan Ready Cash.

"Hari ini Ready Cash kita memang baru bisa melayani para ASN. Namun untuk tahun 2023 sudah kita canangkan Ready Cash bisa dinikmati para UMKM," ungkap Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya di sela Bazar UMKM Bank Kalsel, Rabu (9/11/2022) di Siring 0 Kilometer Banjarmasin.

Dengan adanya Ready Cash, UMKM yang menjadi mitra binaan Bank Kalsel bisa mendapatkan uang tunai dalam waktu yang singkat melalui Aksel untuk memenuhi berbagai kebutuhannya.

"Melalui Ready Cash nantinya UMKM bisa mendapatkan uang tunai dengan cepat. Kemudian keuntungan lain bunganya lebih kompetitif dibandingkan kartu kredit," jelasnya.

Selain itu, melalui Ready Cash Hana optimis UMKM yang ada di Banua dapat semakin terbantu untuk mengembangkan usahanya agar semakin besar lagi ke depannya.

"Semua yang kami lakukan adalah untuk mendorong UMKM naik kelas. Kalau mereka naik kelas maka pertumbuhan ekonomi daerah ikut bergerak positif. Hal itu tentunya sejalan dengan upaya Bank Kalsel untuk menjadi bank pembangunan daerah," pungkasnya.[advertorial]