Permudah Transaksi Non Tunai, Bank Kalsel Launching QRIS


BANJARMASIN - Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) resmi dilaunching Bank Kalsel. Peresmian sistem transaksi non tunai ini dilakukan manajemen Bank Kalsel pada Bazar UMKM Bank Kalsel di Siring 0 Kilometer Banjarmasin, Rabu (9/11/2022).

Sejumlah stand UMKM di event Bazar UMKM Bank Kalsel sudah mulai menggunakan QRIS. Ini tak lain untuk memudahkan pelayanan pembelian kepada pengunjung dengan sistem non tunai.

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya berterima kasih atas bantuan dari Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga layanan QRIS yang cukup lama dinantikan Bank Kalsel kini sudah dapat digunakan melalui aplikasi Aksel.

"Kami tentunya tentunya makin percaya diri untuk bersaing dengan Himbara untuk melayani berbagai transaksi masyarakat secara non tunai," jelasnya.

Ia menargetkan untuk tahap awal sekitar 79.000 pemilik Aksel dapat memanfaatkan QRIS Bank Kalsel untuk bertransaksi non tunai.

"Kami juga akan dorong semakin banyak tenant bisa melayani QRIS Bank Kalsel. Salah satunya dengan berbagai promo menarik yang disediakan," tambahnya.

Sementara itu, Arif, salah satu pengunjung Bazar UMKM Bank Kalsel mengaku senang dengan adanya layanan QRIS dari Bank Kalsel.

Ini sangat memudahkannya untuk bertransaksi secara non tunai saat membeli berbagai produk yang diinginkannya.

"Saya sudah coba tadi saat membeli cemilan di sini. Sangat mudah sekali menggunakannya sama seperti perbankan lainnya," pungkasnya.[advertorial]