Bazar Mini, Bentuk Dukungan Pemkab Bartim terhadap UMKM

WAKIL Bupati, Habib Said Abdul Saleh didampingi Sekda berikan support produk UMKM Bartim.| foto : yovan

TAMIANG LAYANG - Wakil Bupati Barito Timur (Wabup Bartim), Habib Said Abdul Saleh secara resmi membuka Bazar Mini UMKM, di Taman Nansarunai Tamiang Layang, Sabtu (19/11/2022).

Saat membacakan menyampaikan amanat tertulis Bupati Ampera AY Mebas, Wabup mengatakan bahwa salah satu pilar APBD pro rakyat yang merupakan visi dan misi Kabupaten Bartim adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera secara ekonomi dengan memberikan amanat fokus pembangunan mengarah pada ekonomi kerakyatan.

"Artinya kegiatan-kegiatan harus diarahkan pada bangkit dan majunya ekonomi dalam skala kecil dan menengah. Berkaitan dengan itu, Pemerintah bersama masyarakat Barito Timur mengadakan Bazar Mini UMKM di area Taman Nansarunai Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur dan di Terminal Ampah Kecamatan Dusun Tengah," ucapnya.

Bazar Mini UMKM itu, tegasnya, merupakan komitmen Pemkab Bartim yang selalu berupaya maksimal untuk berpihak pada ekonomi kerakyatan, khususnya melindungi usaha kecil dan menengah.

"Saya percaya bahwa Barito Timur memiliki potensi ekonomi kerakyatan yang cukup besar, potensi-potensi ini secara riil ada dan bersentuhan dengan aktivitas ekonomi kerakyatan, termasuk potensi UMKM yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat," tuturnya.

Namun, tambahnya, harus diakui proses promosi produk barang atau jasa itu belum optimal, meski upaya tersebut terus dilakukan.

"Perlu banyak event sebagai ruang aktualisasi bagi pelaku ekonomi, kegiatan promosi merupakan salah satu proses yang penting bagi rangkaian alur pemasaran barang dan jasa. Atas dasar itulah pada hari ini saya sangat bangga dan menyambut positif serta mendukung sepenuhnya Bazar Mini UMKM ini," tukasnya.[yovan]