Bupati Kapuas Buka Kejuaraan Futsal MAN Cup XIV Kalteng Special Edition

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat saat membuka kejuaraan Futsal MAN Cup.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor dan Kepala Kemenag Kapuas, H Hamidhan secara resmi membuka kejuaraan futsal MAN Cup XIV Kalteng Special Edition di Halaman MAN Kapuas, Rabu (9/11/2022).

Bupati Kapuas, Ben Brahim dalam sambutannya menyampaikan dari penyelenggaraan kejuaraan tersebut selain mempererat rasa persatuan  dan persatuan juga menggali potensi-potensi para pelajar.

"Kegiatan ini juga untuk  menjalin silaturahmi dan jadikan ajang ini untuk berteman. Silahkan yang datang ini saling berkenalan.Jadikan ajang ini menoreh prestasi, untuk berkegiatan positif," kata Ben Brahim.

Ia berharap kegiatan ini juga sebagai sarana menjaring bibit-bibit berbakat di bidang olah raga.

"Jadilah pemain futsal yang handal dan berprestasi hingga tingkat nasional dan internasional," imbuhnya.

Bupati Ben berpesan kepada seluruh tim yang akan bertanding untuk mejaga nilai sportivitas selama bertanding. Ia mengapresiasi panitia yang telah menginisiasi serta menyelanggarakan kejuaraan ini.

"Tetap semangat dan jaga sportivitas," pesan Ben.

Sementara itu, Kepala MAN Kapuas, Ahmad Muliadi dalam laporannya  menyampaikan kegiatan bertajuk MAN Cup XIV Kalteng Special Edition mengusung tema "Tingkatkan Solidaritas melalui Sportivitas Pasca Pandemi" digelar mulai 9 sampai 22 November 2022.

Adapun jumlah peserta MAN Cup ini terdiri dari 20 tim tingkat SMA/MA, dan 10 Tim tingkat SMP/MTs sederajat, sementara untuk peserta berasal  dari Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Marabahan dan Kabupaten Bartim. 

"Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan menyalurkan bakat dan minat pelajar, meningkatkan prestasi dan kreatifitas sebagai sarana menuju manusia yang sehat jasmani dan rohani serta mempererat tali silaturahmi antar madrasah atau sekolah," katanya.

Dikatakannya, kompetisi ini mengambil sasaran generasi muda khususnya pelajar tingkat SMP dan SMA atau sederajat.[aan/adv]